CARA AMAN BERMAIN GOOGLE ADSENSE AGAR TIDAK TERKENA BANNED

CARA MUDAH (PRAKTIS) AGAR AKUN ADSENSE TERHINDAR DARI BANNED (DINONAKTIFKAN)


Bismillah...

Hampir semua pengelola blog (website) pasti mengenal google adsense, yaitu sebuah penyedia layanan periklanan milik perusahaan raksasa google. Dengan menyandang predikat “paling populer”, google adsense mampu membuat para pengelola blog berebut dan berambisi untuk menjadi publishernya. Bukan Cuma pemilik blog (website) kecil saja, namun juga pengelola website – website raksasapun berharap menjadi publishernya. Bukan Cuma para blogger Indonesia saja, namun hampir seluruh webmaster duniapun berlomba untuk mendapatkan “tiket” menayangkan iklan – iklannya. Jadi kesimpulannya ialah bahwa google adsense merupakan impian para penulis blog, idola para blogger, dan primadona para webmaster.

Maka tidak heran jika pihak google adsensepun dari hari ke hari semakin memperketat dan meningkatkan mutu (kualitas) dalam menyeleksi para calon publishernya. Jika dahulu, para calon publisher hanya cukup diseleksi (review) sekali saja, namun kini tidak cukup hanya sekali, melainkan harus melewati review lagi tahap ke 2. Sejalan cara mudah dan aman bermain akun adsense agar tidak terkena banneddengan semakin ketatnya penyeleksian untuk calon publisher google adsense, maka para bloggerpun semakin meningkatkan kualitas konten maupun seo blognya. Mereka senantiasa mencari tahu syarat – syarat agar diterima sebagai publisher adsense. Sedangkan bagi mereka yang telah mampu menaklukkan sulitnya medan seleksi dan review adsense, merekapun kemudian mencari trik – trik dan ketentuan – ketentuan google adsense agar akun mereka tidak dibekukan, atau istilah kerennya tidak dibanned.

Untuk itu, pada kesempatan kali ini, kami akan berbagi sedikit tentang bagaimana caranya agar akun adsense kita tidak mudah terkena banned;






1. Jangan pernah melakukan klik terhadap iklan adsense di blog (website) kita sendiri, meskipun hanya sekedar coba – coba atau “kepo” (ingin tahu) terhadap iklan yang sedang tayang. Pelanggaran ini merupakan pelanggaran yang paling berat dan berbahaya.

2. Jangan pernah menayangkan iklan pada halaman kosong.

3. Jangan membuat tulisan – tulisan provokatif yang bermaksud menganjurkan para pengunjung blog untuk mengeklik iklan adsense di blog kita.

4. Jangan meletakkan iklan adsense yang menimbulkan kerancuan dengan isi konten. Misalnya, meletakkan iklan gambar adsense berdempetan dengan konten gambar blog.

5. Jangan menggunakan auto klik untuk mengeklik iklan adsense secara otomatis.

6. Jangan pernah merubah script iklan adsense.

7. Jangan menomorduakan iklan adsense. Karena adsense tidak suka jika hanya dijadikan sebagai alternatif pilihan.

8. Jangan memasang iklan adsense hingga menyebabkan konten terdorong ke bawah, baik untuk versi desktop maupun versi mobile.

9. Jangan memasang script iklan secara melayang (floating) meskipun untuk script iklan media lain selain adsense.

10. Jangan memasang iklan adsense melebihi aturan Term Of Services (TOS) yang diperbolehkan pihak google.

Catatan : Untuk 1 halaman, google hanya memperbolehkan menempatkan iklan adsense ;

- Maksimal 3 buah iklan untuk konten (content) unit. Dan dari ketiganya, hanya diperbolehkan memasang 1 content unit yang berukuran besar, contoh. 300 X 600, 970 X 250 atau 300 X 1050.

- Maksimal 3 buah iklan link unit

- Maksimal 2 buah iklan untuk kotak telusur (search).

Demikianlah sedikit tips dari kami agar kita dapat terhindar dari bahaya banned yang dilakukan oleh pihak google terhadap akun adsense kita. Semoga bermanfaat. Silakan baca artikel kami lainnya"Cara agar artikel (konten) cepat terindeks di mesin pencarian google (search engine)".

Contact Form

Name

Email *

Message *