CARA MEMBUAT (MEMASANG) SCRIPT IKLAN ADSENSE DI BLOG (WEBSITE) PRAKTIS

CARA MEMBIKIN (PASANG) KODE IKLAN ADSENSE PADA SEBUAH BLOG (WEBSITE) DENGAN MUDAH


Bismillah...

Tidak seperti beberapa tahun yang lalu, untuk mendaftar akun google adsense pada masa sekarang ini agak sedikit sulit karena selain blog (website) dan isi konten yang berkualitas, dalam mereview blog, google adsense juga melakukannya hingga dua tahap (bagi yang belum memiliki akun adsense, silakan baca dulu artikel kami, "cara membuat (mendaftarkan blog) Ke Akun Google Adsense Mudah (Cepat)". Setelah melampaui tahap pertama, ternyata calon publisher tidak serta merta dapat langsung mendapatkan hasil yang ia inginkan, melainkan harus melewati satu tahap review lagi, agar dapat diterima secara penuh (full approve). Untuk tahap pertama, apabila ia lulus, maka biasanya akan diberi tahu oleh pihak google via email yang isinya bahwa blog (web) anda telah diterima untuk tahap pertama, tinggal selangkah lagi untuk diterima secara penuh. Dan apabila kita buka dashboard adsense, akan kita jumpai pita warna merah yang isinya kurang lebih “bahwa anda diminta untuk memasang script iklan adsense, namun anda tidak langsung bisa melihat iklan adsense tayang pada blog (website) anda, dan pita warna merah ini akan terus terlihat sampai akun anda diterima secara penuh atau ditolak oleh pihak google adsense”. Kurang lebih seperti itulah bunyinya. Jadi bagi anda yang sudah mendapatkan tiket awal (lolos review pertama), itu merupakan kabar gembira, untuk itu bersyukurlah kepada Allah, lalu persiapkanlan blog anda untuk menjalani review babak ke 2. Untuk itu, pada kesempatan kali ini kami akan bagikan bagaimana cara membuat dan memasang script iklan adsense pada sebuah blog (website).

cara membuat (membikin) script (kode) iklan adsense dengan mudah dan cepat

Mengapa hal ini saya lakukan?

Karena ternyata tidak semua calon publisher adsense mengetahui langkah – langkah yang harus ia lakukan setelah diterima pada review adsense pertama, termasuk saya dahulu.



Sedikit berbagi, dahulu saya juga tidak tahu bagaimana langkah selanjutnya setelah lolos pada review adsense yang pertama. Pada saat itu saya biarkan saja blog saya dalam keadaan kosong (script iklannya), sambil menunggu iklan adsense muncul diblog, jika memang pihak adsense menerima pada review yang kedua (maklum belum berpengalaman dan memang saya belajar ngblognya secara otodidak). Setelah menunggu kurang lebih hampir 1 tahun, ternyata iklan adsensenya tidak kunjung muncul. Setelah saya cari tahu, baca di blog – blog tutorial dan bertanya kesana kemari, baru saya menyadari atas kekeliruan saya. Akhirnya saya mendaftar akun baru lagi dengan nama berbeda, dan Alhamdulillah diterima lagi. Berangkat dari pengalaman saya dahulu dan dari beberapa calon publisher yang memiliki pengalaman seperti saya, maka pada kesempatan kali ini, akan saya bagikan bagaimana cara membuat atau memasang script iklan adsense pada blog (website) anda :

1. Pertama, silakan anda login (masuk) ke adsense anda.

2. Kemudian, silakan tekan menu “Iklan Saya” atau “my ads”

3. Klik “unit iklan baru”

4. Disini, anda diminta untuk mengisi beberapa data iklan :

- Nama : silakan isi dengan nama yang anda inginkan, misalnya: “iklan 300X250”

- Ukuran iklan : Silakan anda klik tombol ukuran yang berada pada sebelah kanan (setelah) tulisan “menampilkan”. Lalu pilihlah ukuran iklan yang anda inginkan.

- Jenis Iklan : Silakan anda pilih jenis iklan yang anda inginkan, apakan berbentuk teks saja, gambar saja atau kedua duanya.

- Kemudian jika anda menginginkan mengatur warna teks iklan bisa anda lakukan dengan menekan tombol “gaya iklan teks” yang ada di bawahnya. Tetapi jika anda tidak menginginkan untuk mengatur warna teks, lewati saja.

- Setelah anda atur warna teks, kemudian klik “simpan”.

- Kemudian klik “simpan dan dapatkan kode”.

- Disini anda akan mendapatkan sebuah script (kode) iklan dari google adsense. Silakan copy kode tersebut.

5. Kemudian, silakan anda login ke blogger anda

6. Masuk ke halaman dashboard.

7. Pilih menu “tata letak”

8. Silakan pilih tempat yang akan anda pasangi script iklan adsense anda.

9. Klik “tambahkan gadget”

10. Scroll ke bawah, cari “HTML / Java Script”, lalu klik.

11. Isikan judul iklan, jika anda mau member label judul iklan, atau jika tidak, maka kosongi saja.

Letakkan (pastekan) kode (script) iklan adsense yang tadi anda copy (point 4) pada kotak “konten” yang ada di bawah judul. Setelah itu klik “simpan”

12. Selesai. Sampai di sini anda telah berhasil menempatkan satu script (kode) iklan adsense sambil menunggu akun adsense anda diterima.

Catatan : anda bisa meletakkan beberapa script iklan andsense di beberapa tempat pada blog (website) anda. Bisa 2 atau 3, tidak boleh lebih.

Demikianlah tips dan trik dari kami tentang bagaimana cara membuat dan memasang script iklan adsense pada sebuah blog (website), praktis dan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat, selamat mencoba. Silakan baca artikel kami, "Cara Memilih Software Antivirus Dengan Fitur Lengkap"

Contact Form

Name

Email *

Message *