CARA MEMBUAT (MEMBLOKIR) IKLAN ADSENSE AGAR TIDAK TAYANG DI BLOG (WEBSITE) KITA PRAKTIS, MUDAH

KEUNTUNGAN MENJADI PUBLISHER GOOGLE ADSENSE

Bismillah...

Menjadi publisher google adsense memang merupakan prestasi tersendiri bagi para bogger. Karena dengan terdaftarnya kita sebagai publisher google adsense, maka kita diberi kesempatan untuk menayangkan iklan – iklan melalui jaringan yang dimiliki oleh google. Itu artinya, kita akan mendapatkan profit bagi hasil dengan pihak google untuk setiap klik iklan maupun setiap seribu tayang iklan yang ditayangkan melalui blog (website) kita.

Ada banyak keuntungan bagi kita, jika kita diterima menjadi publisher adsense. Keuntungan pertama, tentu saja harga setiap klik iklan relatif lebih tinggi jika dibandingkan dengan PPc – PPc lainnya. Tentu saja hal ini tidak bersifat mutlak, karena adsense menggunakan sistem lelang yang berbasis pada google adwords, yaitu sebuah fitur milik google yang dijadikan sebagai parameter baik bagi advertiser ,maupun publisher dalam membangun sebuah hubungan bisnis online. Sehingga dengan demikian, harga per klik dari sebuah tayangan iklan sangatlah fluktuatif. Terkadang bernilai besar, namun tidak jarang pula yang dihargai murah. Disamping itu, kata kunci berbasis adwords tersebut juga menentukan seberapa besar nilai per klik dari sebuah iklan, jika pengunjung mengeklik iklan melalui kata kunci yang dipakai untuk masuk ke blog (website) kita. Sependek pengetahuan kami seperti itulah mekanisme sederhananya, namun jika ada dari para pengunjung blog yang lebih mengetahui secara persis tentang mekanisme dari harga per klik iklan adsense, tentu saja kami akur (ikut pendapat yang lebih valid). Keuntungan kedua menjadi publisher adsense adalah bahwa google adsense ini memiliki jaringan periklanan yang sangat kuat dan luas, sehingga iklan yang ditayangkan sangat variatif dan banyak. Hai ini merupakan point tersendiri, karena publisher tidak lagi khawatir tidak mendapat jatah iklan. Dengan kata lain, iklan adsense akan tayang selama 24 jam penuh (100 % fill rate). Itulah beberapa keuntungan menjadi publisher adsense, disamping keuntungan – keuntungan lainnya seperti, Adsense adalah PPC bonafit dan bukan PPC scam, brand – brand yang ditayangkan berkelas premium, atau merupakan kepuasan tersendiri bagi publisher, karena adsense merupakan jaringan periklanan paling prestisius dan bergengsi, dan lain sebagainya.

cara membuat (memblokir) iklan adsense agar tidak tampil di blog kita, praktis dan mudah

CARA (TIPS) MEMBIKIN (BLOKIR) SATU (BEBERAPA) IKLAN ADSENSE AGAR TIDAK TAMPIL (MUNCUL) PADA BLOG (WEBSITE) KITA


Dengan banyaknya iklan yang menjadi bagian dari anggota google adsense, menjadikan



sebagian para publisher harus ekstra hati – hati dalam menayangkan berbagai iklan yang ada, khususnya bagi publisher muslim dan mukmin. Karena tidak semua iklan menawarkan produk – produk yang halal dan baik. Sebagai contoh misalnya, produk – produk perbankan konvensional yang sarat dengan riba, demikian juga forex (meskipun harga per klik, konon sangat tinggi), atau iklan yang berkenaan dengan syiar terhadap keyakinan tertentu (bukan Islam), produk makanan dan minuman yang tidak halal, serta produk – produk lainnya yang serupa dengan itu. Untuk itu, sebagai seorang muslim, tentu saja kita harus berupaya untuk memblokir iklan – iklan tersebut agar tidak tayang (tampak) pada blog (website) kita. Bagaimana caranya? Ikutilah petunjuk berikut ini :

1. Silakan cari alamat url iklan yang tidak sesuai atau yang tidak ingin anda tampilkan di blog (website) anda. Tentu saja, tidak dengan mengeklik iklan yang sedang tayang pada blog anda, karena hal itu melanggar TOS (kebijakan) google adsense, namun dengan cara mencarinya di search engine atau dengan memasang (mendownload) publisher toolbar di blog anda, atau bisa juga dengan mengeklik iklan yang di maksud yang tampil pada blog (website) orang lain.

2. Setelah mengetahui alamat url yang akan diblokir, silakan anda copy alamat url tersebut.

3. Langkah selanjutnya, silakan anda masuk (login) ke akun adsense anda.

4. Silakan klik menu “Izin Iklan” atau dalam bahasa inggrisnya “allow & block ads”

5. Setelah itu anda pilih Menu “URL Pengiklan” yang terletak di sebelah kiri atas. (sebenarnya anda bisa pilih menu yang lain, seperti jaringan iklan atau penayangan iklan, namun untuk memudahkan dan fokus terhadap sebuah iklan, pilih saja “URL Pengiklan”).

6. Silakan anda pastekan alamat url iklan yang akan anda blokir pada kotak persegi panjang yang ada di tengah halaman, namun tanpa “http” (karena http sudah tercantum pada kolom tersebut).

7. Langkah terakhir adalah dengan menekan tombol “Cekal URL”.

8. Lakukan hal yang sama seperti di atas, jika iklan adsense yang mau anda blokir berjumlah lebih dari satu.

9. Selesai. Iklan yang dimaksud, sekarang sudah terblokir dan sudah tidak kelihatan lagi di blog (website) anda.

Demikianlah tips (cara) membokir iklan adsense agar tidak tayang (muncul) di blog (website) kita. Semoga artikel singkat ini bermanfaat, selamat mencoba. Jangan lewatkan untuk membaca artikel kami lainnya, “Cara Membuat (Merubah) Script Iframe Agar Blog Menjadi Seo Friendly Praktis, Mudah”. Atau bisa juga anda membaca artikel kami berikut ini, “Cara Aman Bermain Google Adsense Agar Tidak Terkena Banned”.

Contact Form

Name

Email *

Message *