Cara Mengatasi & Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Dengan Obat Penurun Hipertensi Tradisional (Alami)

Obat “Jamu” Tradisional Penurun Tekanan Darah Tinggi (Hipertensi) Secara Alami (Herbal)


Bismillah...

Dalam pergaulan sehari hari, seringkali terdengar celotehan seseorang menyebut kata “darahnya lagi naik” atau “lagi terkena hipertensi” atau “si fulan lagi bludrek” dan kata kata lain yang semakna, manakala ada salah satu diantara mereka yang sedang marah. Hal ini menandakan bahwa persepsi masyarakat umum, atau lebih tepatnya adalah masyarakat awam, bahwa orang yang suka marah diidentikkan dengan orang yang sedang menderita tekanan darah tinggi. Selain marah, orang yang mengalami sakit kepala atau pusing mendadak juga dipersepsikan sama. Artinya dalam pandangan masyarakat, bahwa penderita tekanan darah tinggi atau biasa dikenal dengan istilah hipertensi adalah mereka yang mempunyai tabiat pemarah atau mereka yang dihinggapi rasa pusing secara tiba tiba. Bagaimana menurut pendapat anda?

Seseorang yang menderita tekanan darah tinggi (hipertensi) seringkali diawali dengan rasa pusing, dan rasa pusing inilah yang menjadi penyebab seseorang mudah tersulut emosinya, hingga di bagian hidung terkadang sampai mengucur darah segar, keringat mengucur deras dan bahkan jantung berdegup dengan kencang. Jika demikian adanya, maka boleh jadi tekanan darah yang dialami orang tersebut tergolong tinggi, atau bahkan sangat tinggi. Meskipun demikian, tidak semua penderita hipertensi (tekanan darah tinggi) selalu menunjukkan gejala pusing atau sakit kepala apalagi dikaitkan dengan tabiat marah seseorang. Banyak orang yang mengalami tekanan darah tinggi, tetapi secara fisik biasa biasa saja tanpa dihinggapi rasa pusing atau sakit kepala. Jadi kalau begitu, apa yang dinamakan dengan tekanan darah tinggi?

Cara mengatasi dan menurunkan tekanan darah tinggi dengan obat penurun hipertensi tradisional (alami)

Apa Itu Tekanan Darah Tinggi? Adakah Obat Tradisional Yang Berkhasiat Menurunkan Hipertensi?


Tekanan darah tinggi adalah meningkatnya tekanan darah pada jaringan pembuluh darah untuk waktu yang lama disebabkan penyempitan pembuluh darah yang memiliki potensi menimbulkan lemak atau zat zat lain. Kondisi ini memicu jantung bekerja lebih keras dalam mengedarkan darah melalui pembuluh darah. Tekanan darah melibatkan 2 pengukuran yaitu sistolik dan diastolik. Jantung biasanya berdenyut sampai 70 kali dalam setiap menitnya. Dan darah akan dipompa ke seluruh tubuh untuk setiap denyutan sehingga menimbulkan tekanan dalam arteri. Dan puncak dari tekanan itulah yang dinamakan dengan sistolik. Selanjutnya, jantung akan berhenti sesaat, kemudian darah masuk, lalu jantung kembali berdenyut. Nah, pada waktu jantung berhenti antara 2 denyutan yang meyebabkan tekanan pada arteri menurun hingga ke titik terendah inilah yang kemudian dinamakan dengan istilah diastolik. Pendek kata, sistolik terjadi pada saat otot jantung berkontraksi, sedangkan diastolik terjadi pada saat jantung berelaksasi di antara denyutan.

Secara umum, yang disebut dengan tekanan darah normal jika nilai sistolik 120 mmHg dan diastolik 80mmHg (120/80mmHg). Sedangkan yang dinamakan dengan tekanan darah tinggi (hipertensi) manakala nilai sistolik 140 mmHg dan nilai diastolik 90mmHg (140/90mmHg atau lebih dan terjadi secara terus menerus.

Ramuan Tradisional (Herbal) Mengatasi & Mengobati Tekanan Darah Tinggi Secara Alami


Meskipun bukan penyakit, hipertensi jangan pula dipandang sebelah mata. Karena hipertensi sangat beresiko menjadi faktor utama penyebab penyakit, penyakit berbahaya,



diantaranya stroke, jantung, gagal ginjal, penyakit arteri perifer dan beberapa penyakit berat lainnya. Oleh sebab itu, sering seringlah mengontrol tekanan darah anda secara rutin untuk mengantisipasi terhadap berbagai serangan penyakit yang ditimbulkan dari ketidaknormalan tekanan darah anda. Bagi yang memiliki tensi (tekanan) darah tinggi sangat dianjurkan untuk berkonsultasi dengan dokter atau kilinik klinik kesehatan terdekat lainnya agar diberi obat penurun tekanan darah, sehingga tidak membahayakan kondisi kesehatannya. Atau anda bisa melakukannya dengan cara tradisional yang juga cukup terbukti mempunyai khasiat menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi. Untuk itu, berikut kami sajikan resep resep tradisional (herbal) yang dikenal oleh masyarakat sebagai obat penurun tekanan darah tinggi secara alami :

1. Cara Alami Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Dengan Obat Penurun Hipertensi Tradisional


Bahan bahan yang harus disediakan : belimbing setengah matang 2 atau 3 buah.

Cara membuat : pertama tama buah belimbing harus dicuci hingga bersih. Kemudian diparut dan diperas hingga hasil perasan terkumpul kurang lebih 1 gelas. Minum hasil perasan pada pagi hari setiap hari sekali selama satu pecan. Jika tekanan darah mulai menurun, kurangi porsinya, misalnya diminum 2 hari sekali atau 3 hari sekali. Namun sebaliknya, jika tekanan darah belum juga mereda dalam sepekan, maka targetnya bisa dinaikkan hingga 2 minggu atau 3 minggu dan seterusnya.


2. Cara Alami Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Dengan Obat Penurun Hipertensi Tradisional


Bahan bahan yang harus disediakan : bawang putih yang masih mentah.

Caranya : Bawang putih dikupas, lalu dicuci bersih dan dimakan mentah mentah tiap pagi dan petang kurang lebih hingga 4 s/d 5 siung. Sangat dianjurkan bagi yang merasa berat pada bagian tengkuk atau kepala belakang.


3. Cara Alami Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Dengan Obat Penurun Hipertensi Tradisional



Bahan bahan yang harus disediakan : Minyak jintan hitam serta air panas secukupnya

Cara membuat :Air panas yang tersedia dicampur dengan sedikit jintan hitam (beberapa tetesan), lalu diaduk. Setelah itu diminum kapan saja pada saat merasakan tekanan darah mengalami kenaikan.


4. Cara Alami Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Dengan Obat Penurun Hipertensi Tradisional



Bahan bahan yang harus disediakan : 7 lembar daun atau bunga tapak dara dan 1 gelas air panas

Cara membuat : pertama tama, cuci terlebih dahulu daun atau bunga tapak dara yang akan digunakan. Kemudian, daun atau bunga tapak dara yang sudah bersih diseduh menggunakan ait panas yang telah tersedia. Diamkan sebentar, lalu disaring. Hasil saringan bisa diminum pada malam hari menjelang tidur.

5. Cara Alami Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Dengan Obat Penurun Hipertensi Tradisional


Bahan bahan yang harus disediakan : madu 1 sendok makan serta 2 biji buah mengkudu yang sudah matang

Cara membuat : Pertama tama, silakan cuci bersih buah mengkudu yang akan digunakan. Lalu diperas, dan hasil perasan dicampur dengan madu yang telah tersedia, kemudian diaduk. Setelah itu disaring, dan diminum untuk 2 hari satu kali.

Demikianlah ramuan tradisional (herbal) yang dipecaya bisa mengatasi dan menurunkan tekanan darah tinggi. Semoga bermanfaat, selamat mencoba. Bacalah artikel kami yang lain “Cara Alami Mengatasi Jerawat Dengan Obat “Jamu” Tradisional (Herbal)”.

Contact Form

Name

Email *

Message *